Jumat, 25 Oktober 2013

Browse Manual » Wiring » » » » » Cara Menghaluskan Kulit Wajah

Cara Menghaluskan Kulit Wajah

Cara Menghaluskan Kulit Wajah
Cara Menghaluskan Kulit Wajah - Mempunyai kulit yang mulus, kencang, putih, dan bebas jerawat memang hampir dambaan semua orang khususnya bagi kaum hawa. Maka tidak heran jika banyak wanita yang rela meluangkan waktu berjam-jam untuk melakukan perawatan di salon kecantikan.

Mendapatkan wajah yang bersih memang bisa menjadikan seseorang lebih percaya diri, akan tetapi jika ingin tampil cantik selalu pergi ke salon kecantikan tentunya membutuhkan jumlah uang yang tidak sedikit. 

Selalu pergi ke salon kecantikan tentunya tidak ada masalah jika kita memiliki jumlah uang yang banyak. Namun, bagi seseorang yang memiliki masalah dalam keuangan tentunya akan sangat berat. Bagi Anda yang ingin tetap tampil cantik tanpa pergi ke tempat-tempat kecantikan tidak usah merasa khawatir. Sebab masih ada cara lain yang bisa diterapkan untuk mendapatkan kulit wajah yang cantik.

Cara yang bisa ditempuh salah satunya ialah dengan menggunakan bahan-bahan alami. Selain murah dan mudah didapat, tentunya bahan alami hampir tidak memiliki efek samping yang membahayakan bagi kulit.

Lalu apa saja bahan alami yang bisa dipakai? Berikut beberapa bahan alami yang bisa diterapkan dalam cara menghaluskan kulit wajah.
  1. Pisang 
    Memang masih terdengar asing di telinga kita, bahwa buah berwarna kuning ini bisa dipakai untuk menghaluskan kulit. Akan tetapi tidak semua jenis pisang bisa dipakai untuk menghaluskan kulit wajah. Jenis  pisang yang bisa dipakai ialah pisang ambon. Caranya haluskan buah pisang dengan cara ditekan-tekan dengan memakai sendok. Selanjutnya oleskan pada wajah sampai rata sambil dipijat-pijat dan diamkan kurang lebih 30 menit. Setelah itu bilas dengan air sampai bersih.
  2. Jeruk nipis
    Sudah tidak asing lagi bahwa bahan alami yang satu ini sering dipakai untuk perawatan kecantikan mulai dari rambut hingga kulit. Untuk menghaluskan kulit wajah dengan jeruk nipis sangat sederhana. Siapkan buah jeruk nipis yang masih segar lalu belah menjadi beberapa bagian, setelah itu oleskan langsung pada wajah dan diamkan beberapa menit atau kurang lebih 10-15 menit kemudian bilas dengan air sampai bersih.
  3. Putih telur
    Tidak asing lagi bahwa bahan alami yang satu ini sangat familiar sekali untuk perawatan kulit. Blog Inovasi Kesehatan juga pernah membahasnya di beberapa kesempatan yang lalu, yakni Manfaat Putih Telur untuk Kecantikan.  Caranya ambil telur dan pisahkan dari kuningnya lalu kocok hingga berbusa padat. Setelah itu oleskan pada wajah secara merata dan diamkan kurang lebih 20-30 menit atau sampai kering. Selanjutnya bilas dengan air hangat lalu disusul dengan air dingin sebagai bilasan terakhir.
  4. Madu
    Ini termasuk cara yang sangat mudah sebab Anda hanya perlu mengoleskan madu tipis-tipis pada wajah secara merata sambil dipijat-pijat. Selanjutnya dimakan beberapa menit atau kurang lebih 20-30 menit kemudian bilas dengan air hangat lalu dilanjutkan dengan air dingin sebagai bilasan terakhir.
Demikianlah cara menghaluskan kulit wajah secara alami. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukanlah secara rutin dan teratur minimal seminggu satu kali dan jangan lupa untuk mengkonsumsi makanan yang sehat-sehat seperti sayur dan buah serta konsumsi air putih yang cukup.

Anda juga bisa membaca artikel yang lain yang tentunya tidak kalah menarik. Cara Melembabkan Kulit Secara Alam atau Cara Menghilangkan Selulit Secara Alami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar