Jumat, 01 November 2013

Browse Manual » Wiring » » » » » » Cara Mencetak File PDF Terproteksi

Cara Mencetak File PDF Terproteksi

How to Print Restricted PDF File
Banyak file PDF yang diproteksi pembuatnya supaya tidak bisa di-print atau dicetak. Saya punya file PDF tutorial Dreamweaver yang diproteksi seperti itu. Padahal tutorial itu bagus sekali, saya merasa tidak cukup jika hanya membacanya lewat monitor PC. Saya harus mencetaknya. Dan berkali juga saya gagal mencetak file PDF terproteksi itu.
Baru saja saya iseng membuka tutorial Dreamweaver itu di Ubuntu Jaunty 9.04. Iseng juga ketika saya memencet icon Print. Ternyata tidak ada peringatan bahwa file PDF ini terproteksi. Maka saya segera menyalakan Epson C45 saya, setelah beberapa saat printernya di deteksi, maka pilihan untuk nge-print file PDF lewat printer-pun muncul. Saya mencoba mencetak 2 halaman. Hasilnya: tidak ada masalah.
Jadi kalau anda kesulitan mencetak file PDF terproteksi, buka saja di Ubuntu, semoga yang saya alami ini juga akan sama dengan anda.
Technorati Tags: Print Restricted PDF File

Tidak ada komentar:

Posting Komentar